selayang pandang

Akademi Kepolisian Lemdiklat Polri adalah Lembaga yang strategis dalam rangka menyiapkan personel polri yang berkualitas baik dalam rangka menghasilkan hasil didiknya maupun dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Polri dilapangan sesuai dengan Misi Akademi Kepolisian adalah sebagai lembaga pendidikan Center of Excellent yang bertaraf internasional.

Perpres nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), maka pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam penyelenggaraan pemerintahan akan berubah secara total seperti pemanfaatan aplikasi umum yang sama di seluruh K/L atau pengelolaan aset TIK. Untuk membantu Polri memanfaatkan SPBE ini, dapat digunakan suatu manajemen proses pembelajaran berbasis digital.

Program Promoter Kapolri nomor 2 yakni “Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat berbasis Teknologi Informasi (TI)” menjadi cara bagi setiap organisasi kepolisian berlomba-lomba untuk memaksimalkan kinerja dan mempertahankan eksistensi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan membuat terobosan kreatif dan inovasi-inovasi dalam bidang Teknologi Informasi.

menghadapi tantangan tersebut maka perlu adanya terobosan dan inovasi baru sebagai daya ungkit untuk mempercepat peningkatan kemampuan personel Polri melalui pelatihan berbasis digital yaitu membangun Polri Corporate University sebagai solusi mempercepat anggota polri mendapat pelatihan secara merata.

Untuk itu diharapkan para Pengajar dan Peserta didik dapat memanfaatkan semaksimal mungkin situs pembelajaran digital ini. 

Selamat Belajar dan Sukses! 


Pengumuman situs

pembelajaran virtual

by System Administrator -

proses pembelajaran virtual mulai diterapkan kepada civitas akademik akademi kepolisian sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam pembelajaran modern.

para pengajar diharapkan dapat memberikan masukan dan menginput data serta kelengkapan pembelajaran secara bertahap hingga terbiasa dalam penggunaannya.

dengan memanfaatkan aplikasi yang telah disediakan oleh moodle, diharapkan proses pemberian materi ajar dapat dipermudah.

Pengenalan Bahasa Inggris Kepolisian Dasar

by System Administrator -
materi pengenalan bahasa inggris kepolisian dasar kepada para peserta didik taruna tingkat II agar segera dituntaskan terkait pekan ujian akhir semester yang akan dilaksanakan pada bulan Desember2019.
katim dan para dosen terkait untuk segera berkoordinasi.
terimakasih.