GUBERNUR AKPOL IRJEN POL KRISNO H. SIREGAR, S.I.K., M.Si MENUTUP KEGIATAN REVIEW / REVISI BAHAN BELAJAR (HANJAR) TARUNA AKPOL SEMESTER GANJIL T.A. 2024

Bandungan. Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno H. Siregar, S.I.K., M.Si menutup kegiatan review / revisi Bahan Pelajaran (Hanjar) Semester Ganjil T.A. 2024 pada hari Kamis (4/7/2024). Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari sejak hari Selasa (2/7) lalu bertempat di Griya Persada, Bandungan, Kabupaten Semarang. Kegiatan yang dibuka oleh Wagub Akpol Brigjen Pol Muhammmad Taslim Chairuddin, S.I.K, MH dan dihadiri oleh

Dosen Utama Kepolisian Utama Tk I Irjen Pol Drs. Moh Hendra Suhartiyono, M.Si, para Dosen utama Kepolisian Tk 2 serta Dosen Utama dan beberapa dosen mitra Akpol dari Unnes.

Direktur Akademik Akpol KBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH selaku koordinator kegiatan memaparkan urgensi Bahan Ajar bagi Taruna Akpol yang sesuai dinamika dan perkembangan tantangan tugas Polri, dan saat penutupan juga melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan, yakni sejumlah sejumlah 14 Mata kuliah semester III, 14 Mata kuliah semester V dan 6 Mata kuliah Semester VII yang telah direview untuk kesiapan Operasional Pembelajaran awal Semester ganjil mulai 1 Agustus 2024. Kegiatan ini diperlukan untuk mensinerginan antar semua komponen pendidikan dan melakukan update serta mengakomudir hal hal kekinian yg dibutuhkan bagi Taruna Akpol sebagai peserta didik yang nantinya akan berperan sebagai first line supervisor.

Diskusi Tim Mata Kuliah pada kegiatan review / revisi berlangsung sangat menarik dan banyak mendapatkan masukan serta ide-ide segar untuk mengupdate Hanjar Taruna.

Dalam arahannya pada acara penutupan, Gubernur Akpol mengapresiasi kegiatan seperti ini, dan beliau mensupport peserta agar jangan anti dengan perubahan, kebaruan dan kekinian. Setelah arahan Gubernur, acara ditutup dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Baca lainnya…