PEMBUKAAN PENDIDIKAN DASAR INTEGRATIF KEMITRAAN AKADEMI TNI DAN AKADEMI KEPOLISIAN TAHUN 2024

PENDIDIKAN DASAR INTEGRATIF DIMULAI: 781 CAPRATAR DAN 325 CABHATAR SIAP TEMPUH PENDIDIKAN DI MENCHANDRA AKADEMI TNI.

Komandan Jenderal Akademi TNI, Letjen TNI Rudianto, S.M., CSFA., secara resmi membuka Pendidikan Dasar Integratif Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Tahun Pendidikan 2024 bertempat di Stadion Sapta Marga Akmil, Kamis (1/8/2024).

Pendidikan Dasar Integratif kali ini diikuti 781 Capratar Akademi TNI dan 325 Cabhatar Akpol, yang terdiri dari 431 Capratar Matra Darat, 200 Matra Laut, 150 Matra Udara, dan 325 Cabhatar Akpol. Diksar akan berlangsung selama empat bulan di Menchandra Akademi TNI, yang bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri.

Dalam sambutannya Danjen Akademi TNI menekankan pentingnya perubahan mindset dari warga sipil menjadi prajurit dan bhayangkara Taruna yang memiliki mental kuat, tangguh, handal, berkarakter, militan, serta jasmani yang samapta. “Mulai saat ini, kalian telah menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia secara sukarela untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui jalur TNI dan Polri” tegasnya kepada para Caprabhatar.

Lebih lanjut, Danjen Akademi TNI juga menekankan bahwa kemampuan yang diperlukan Caprabhatar selama pendidikan hanya dapat diperoleh melalui kemandirian, kerja sama, kerja keras, serta tekun belajar, berlatih, dan disiplin dengan semangat tinggi.

Menutup sambutannya Letjen TNI Rudianto menekankan bahwa pendidikan di Lembah Tidar bekal dasar yang sangat penting untuk menyiapkan para Caprabhatar agar siap dan sehat jasmani, sehingga dapat mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya di Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian dengan baik.

Kegiatan diakhiri dengan acara tambahan penyerahan sumbangan secara simbolis dari perwakilan alumni Taruna Akademi TNI dan Akpol Letting 1999 kapada Danjen Akademi TNI berupa kendaraan truck tangka air minum untuk Menchandra Akademi TNI. Sumbangan ini sebagai bentuk bhakti almamater Akabari 99.

Turut hadir pada pembukaan Diksar kali ini Kalemdiklat Polri, Gubernur Akmil, AAL, AAU dan Wagub Akpol. perwakilan Pejabat Mabes TNI, TNI AD, TNI AU, TNI AL, Pejabat Utama Akademi TNI, Akmil dan Akpol serta Lemdiklat Polri.

Baca lainnya…