YUDISIUM SARJANA TERAPAN KEPOLISIAN TARUNA AKPOL ANGKATAN KE-55 BATALYON SATYA DHARMA

Yudisium Taruna Akpol Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma Tahun 2024

Pada hari Selasa, 25 Juni 2024, sebanyak 247 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat IV angkatan 55 Batalyon Satya Dharma dinyatakan memenuhi syarat kelulusan dalam pendidikan pembentukan perwira Polri. Sidang Yudisium ini berlangsung di Gedung Manunggal, Akademi Kepolisian, dan para taruna berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Kepolisian (S.Tr.K).

Dalam acara tersebut, Brigadir Taruna Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima dinobatkan sebagai peraih Adi Makayasa Akpol tahun 2024, sebagai lulusan terbaik kumulatif dari semua aspek penilaian. Selain Adi Makayasa, Gomgom juga meraih Ati Tanggon Emas (Prestasi Terbaik I Aspek Karakter) dan Ati Trengginas Emas (Prestasi Terbaik I Nilai Kumulatif Aspek Jasmani dan Kesehatan).

Beberapa taruna lainnya juga mendapat penghargaan atas prestasi mereka:

Brigadir Taruna Daffa Sava Pradana: Ati Tanggap Emas (Prestasi Terbaik I Aspek Pengetahuan dan Keterampilan).

Brigadir Taruna Arvito Fernaldy Putra Hartono: Wira Karya Nugraha Emas (Prestasi Terbaik I Aspek Penulisan Tugas Akhir).

Brigadir Taruna Farras Adyaksa Wiraguna Kuspriyadi: Wira Cendikia (Penghargaan Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3,50).

Brigadir Taruna Ria Dirgahayu: Srikandi Cendikia (Penghargaan Khusus untuk Lulusan Terbaik Taruni/Taruna Wanita).

Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Pol. Krisno Halomoan Siregar, S.I.K., M.H., memimpin jalannya kegiatan tersebut sekaligus memberikan penghargaan kepada para taruna yang berprestasi.

Dalam amanatnya, Gubernur Akpol menyampaikan bahwa penghargaan bukanlah tujuan akhir, melainkan dampak dari proses yang dijalani. Proses yang dijalani kalian sebagai anggota Polri kedepan merupakan sebuah Dharma atau pengabdian.

“Jadilah sumber daya manusia Polri yang unggul, yang siap menghadapi perkembangan di dunia ini. Jadilah SDM Polri yang Presisi, yang mampu menjadi jawaban bagi generasi saat ini maupun ke depan,” ungkap Gubernur Akpol menutup amanatnya.

Baca lainnya…