GUBERNUR AKPOL SERAHKAN HEWAN KURBAN DI HALAMAN MASJID AS SYUHADA

*Gubernur Akpol Serahkan Hewan Kurban di Halaman Masjid As Syuhada*

Semarang, 17 Juni 2024 – Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Pol Krisno H. Siregar, S.I.K., M.H., secara simbolis menyerahkan hewan kurban dari shohibul qurban kepada panitia kurban di halaman Masjid As Syuhada, Akpol. Acara ini berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Pejabat Utama Akpol, para Taruna Akpol, Siswa SIPSS, dan anggota tetap Akpol, serta masyarakat sekitar.

Penyerahan hewan kurban ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Idul Adha 1445 H di Akpol. Irjen Pol Krisno H. Siregar menyampaikan apresiasinya kepada para shohibul qurban yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kurban adalah bentuk pengabdian dan kepedulian kita kepada sesama, semoga dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Gubernur Akpol dalam sambutannya.

Setelah penyerahan simbolis, panitia kurban langsung melaksanakan proses penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 53 ekor kambing. Daging kurban tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar dan pihak-pihak yang membutuhkan.

Perayaan Idul Adha di Akpol ini tidak hanya menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan di lingkungan Akpol.

Baca lainnya…