TRADISI PENYAMBUTAN TARUNA AKPOL TK IV USAI LATSITARDANUS XLIV/2024

Tradisi Penyambutan Taruna Akpol Tingkat IV Usai Latsitarda Nusantara XLIV

Semarang, 8 Juni 2024 – Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat IV Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma kembali dengan selamat ke Resimen Taruna Akpol setelah menyelesaikan kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV. Penyambutan mereka berlangsung meriah pada Sabtu, 8 Juni 2024, melalui acara tradisi penyambutan.

Para Taruna tingkat IV disambut oleh Taruna tingkat III, II, I, dan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Tradisi penyambutan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan atas keberhasilan para taruna dalam melaksanakan kegiatan penting tersebut.

Kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV adalah bagian dari kegiatan akhir pendidikan Taruna Akpol dan yang bertujuan untuk meningkatkan Integrasi Taruna Akpol dengan Taruna Akademi TNI, Mahasiswa, serta elemen masyarakat lainya sekaligus sebagai wujud pengadian kepada masyarakat. Keberhasilan dan kelancaran mereka dalam kegiatan ini menambah kebanggaan bagi seluruh keluarga besar Akpol.

Penyambutan ini juga menandai kembalinya para taruna ke kehidupan akademis mereka di Akpol, di mana mereka akan menjalani beberapa rangkaian proses kegiatan akhir pendidikan hingga menuju pelantikan menjadi perwira Polri.

Baca lainnya…