BAKTI SOSIAL TARUNA AKPOL KE PANTI ASUHAN DI KOTA SEMARANG

Bakti Sosial Taruna Akpol sambangi Panti Asuhan di kota Semarang

Pada hari Minggu, 2 Juni 2024, Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Tk 3, Tk 2, dan Tk. 1 melakukan bakti sosial dengan mengunjungi empat panti asuhan di Kota Semarang. Taruna ditanamkan sikap empati dengan berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yang tinggal di panti-panti tersebut.

Kunjungan dimulai dari Panti Asuhan Rahmatan Lil Allamin di Barusari, Semarang Selatan, dilanjutkan ke Panti Asuhan Tanah Putih di Candi Sari, Kota Semarang, kemudian ke Panti Asuhan Baiti Jannati di Gunung Pati, dan terakhir ke Panti Asuhan Griya Bahtera Kasih di Mijen.

Dalam kunjungan tersebut, Taruna Akpol tidak hanya memberikan bantuan bebentuk materi, tetapi juga melakukan berbagai aktivitas bersama anak-anak panti asuhan. Mereka bermain bersama, bercengkrama dengan anak-anak, dan menyemangati anak-anak tersebut untuk tetap gigih mengejar impiannya guna turut serta membantu mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Melalui kegiatan bakti sosial ini, Taruna Akpol diharapkan dapat semakin memupuk karakter Bhayangkara dalam diri mereka serta dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan membawa inspirasi bagi generasi muda untuk peduli terhadap sesama.

Baca lainnya…