PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT SISWA SIPSS BATALYON KSATRIA SATWIKA

Siswa Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2023 Gelombang II Batalyon Ksatria Sattwika yang tengah menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) menunjukkan semangat pengabdian mereka dengan menggelar program bakti sosial di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Muhammadiyah Semarang (RSGM Unimus). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dan memberikan contoh positif tentang peran polisi dalam membantu masyarakat.
Sebanyak 50 Siswa SIPSS aktif terlibat dalam program bakti sosial ini. Mereka berkolaborasi dengan tenaga medis dan petugas kesehatan di RSGM Unimus untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi gratis kepada pasien yang datang, penyuluhan tentang kesehatan, sosialisasi tentang pendidikan SIPSS dan pemberian sembako.
Kegiatan ini melibatkan pemeriksaan kesehatan gigi, serta penyuluhan tentang perawatan gigi yang baik. Selain itu, ada juga program pembagian sikat gigi dan pasta gigi gratis kepada pasien yang datang ke rumah sakit.
Kehadiran Siswa SIPSS di RSGM Unimus bukan hanya memberikan manfaat langsung dalam pelayanan kesehatan gigi, tetapi juga mendekatkan polisi pada masyarakat. Kegiatan semacam ini diharapkan akan menjadi contoh inspiratif bagi anggota kepolisian lainnya untuk lebih terlibat dalam bakti sosial dan memberikan manfaat kepada masyarakat atau komunitas yang mereka layani.

“Satu tindakan, ribuan senyuman. Bakti sosial: kasih dari hati, manfaat untuk semua.”

Baca Lainnya…