PRAKTIK PERADILAN SEMU PIDANA

Praktik Hukum Peradilan Semu Pidana Menyatukan Taruna AKPOL TK III Angkatan 56 Batalyon Presisi dan Mahasiswa FH UNDIP di Auditorium Paramartha Akademi Kepolisian.

Semarang, 21 Agustus 2023 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang sistem peradilan pidana, taruna dari Angkatan 56 Batalyon Presisi AKPOL dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (UNDIP) bergabung dalam Praktik Hukum Peradilan Semu Pidana yang berlangsung di Auditorium Paramartha Akademi Kepolisian.

Acara ini merupakan langkah inovatif dalam kolaborasi antara institusi pendidikan dan kepolisian guna memperdalam wawasan hukum. Praktik tersebut melibatkan simulasi kasus hukum pidana, mulai dari tahap penyelidikan hingga persidangan, yang dilakukan di bawah bimbingan para profesional hukum dan Dosen akademi kepolisian.

Selain mendalami proses hukum, acara ini juga mendorong pertukaran gagasan antara taruna AKPOL dan mahasiswa UNDIP, menciptakan suasana belajar yang dinamis dan inspiratif.

Praktik Hukum Peradilan Semu Pidana ini diharapkan menjadi model kolaborasi edukatif yang dapat diikuti oleh lembaga pendidikan dan instansi penegak hukum lainnya. Dengan semangat belajar dan kerjasama yang kuat, taruna AKPOL dan mahasiswa UNDIP melangkah menuju pemahaman hukum yang lebih mendalam.

Baca Lainnya….