Aksi pembersihan lingkungan di beberapa tempat ibadah di Kota Semarang Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-77 Bhayangkara

Semarang, 23 Juni 2023 – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-77 Bhayangkara, personil Akademi Kepolisian (Akpol) dan Taruna Akpol berkolaborasi dengan masyarakat setempat untuk melaksanakan aksi pembersihan lingkungan di beberapa tempat ibadah di Kota Semarang.
Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk nyata Bakti Polri Presisi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, serta mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat. Lebih dari seratus personil Akpol dan Taruna Akpol bergabung dengan masyarakat sekitar untuk membersihkan dan merapikan tempat ibadah yang menjadi bagian penting dari kehidupan warga.
Pembersihan dilakukan di beberapa tempat ibadah terkenal di Semarang, termasuk Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Gereja Katolik Santo Athanasius Agung Karangpanas Semarang, GIB Immanuel Semarang (Gereja Blenduk), dan Pura Agung Giri Natha Semarang. Personil Akpol dan Taruna Akpol dengan semangat dan kebersamaan membersihkan halaman, memunguti sampah, membersikan fasilitas, dan melaporkan segala kerusakan yang memerlukan perbaikan. Mereka juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai bentuk kepedulian bersama.
Melalui kegiatan pembersihan lingkungan ini, personil Akpol dan Taruna Akpol berharap dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar. Mereka juga berharap kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dalam membangun hubungan yang harmonis antara aparat kepolisian dan masyarakat, seta semakin meningkatkan rasa saling percaya dan mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Lainnya….