GUBERNUR AKPOL HADIRI 23rd INTERPA EXECUTIVE BOARD MEMBER

Ankara, Turki (30 Mei 2023) Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno H. Siregar, Sik, MH didampingi Kabagrenmin Akpol KBP Eko Suprihanto, SH, Sik, MH; Kabagkermadian KBP Jermias Rontini, Sik dan Korspripim AKP Agil Widyas Sampurna, Sik menghadiri pertemuan ke-23 Anggota Dewan Executive International Association of Police Academies / INTERPA (23rd INTERPA Executive Board Member) yang diselenggarakan di Hotel Grand Ankara Turki. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh 27 perwakilan dari 10 negara tersebut membahas tentang berbagai agenda INTERPA ke depan termasuk rencana pertukaran program pendidikan dan pelatihan bagi anggota Polisi dan Siswa / Peserta Didik dari masing-masing negara anggota INTERPA (exchange programe), termasuk juga pembahasan tentang kegiatan tahunan INTERPA yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 dan 2025 (13th and 14th annual INTERPA Conference and General Council Meeting).

Indonesia sebagai salah satu anggota Dewan Eksekutif (executive board member) yang terpilih saat Konferensi Tahunan ke-11 INTERPA di Bangladesh tahun 2022 lalu) akan berkesempatan untuk mempresentasikan tentang program pendidikan Akademi Kepolisian pada saat pertemuan konferensi tahunan ke-12 INTERPA di India yang akan dilaksanakan pada sekitar bulan Oktober 2023. President of INTERPA Prof DR Yulmaz Colak yang juga merupakan Presiden TNPA (Turkish National Police Academy) menanyakan kesanggupan Akpol untuk mempresentasikan program pendidikannya pada pertemuan konferensi tahunan ke-12 INTERPA dan Gubernur Akpol pun menjawab untuk menyanggupinya. Pada kegiatan pertemuan tersebut Gubernur Akpol berkesempatan memberikan cinderamata kepada President of Interpa Prof DR Yulmaz Colak.

Pertemuan ke-23 INTERPA executive board member ditutup dengan foto bersama oleh para delegasi negara yang hadir. Selesai kegiatan pertemuan dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan ke museum peradaban Anatolia (Museum of Anatolian Civilizations), kunjungan ke museum Kepolisian Nasional Turki dan kunjungan ke Turkish National Police Academy (TNPA) di mana delegasi dari Akpol berkesempatan bertemu dengan 3 (tiga) orang siswa tamu (international student) dari anggota Polri saat makan malam bersama.

Baca Lainnya….