Taruna Tk II Batalyon Presisi melaksanakan Praktek Fungsi Lalu Lintas

Gubernur Akpol Memantau Pelaksanaan Pelajaran Penanganan TKP Kecelakaan Lalu Lintas dan Fungsi Teknis Lalu Lintas untuk Taruna Akpol TK II Angkatan 56 Batalyon Presisi Semarang, 23 Mei 2023 – Gubernur Akademi
Kepolisian (Akpol) Irjen Pol Krisno H. Siregar, S.I.K., M.H. dengan penuh perhatian melaksanakan pengawasan langsung terhadap pelaksanaan pelajaran penanganan Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas dan fungsi teknis lalu lintas untuk taruna Akpol TK II Angkatan 56 Batalyon Presisi.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Pelatihan Akpol, dengan tujuan memastikan kualitas pendidikan dan kesiapan taruna dalam menghadapi situasi kecelakaan lalu lintas.
Dalam pengawasan tersebut, Gubernur Akpol didampingi oleh sejumlah instruktur berpengalaman dalam bidang penanganan kecelakaan lalu lintas. latihan tersebut dimaksudkan agar Taruna-taruna Akpol harus mampu menjadi garda terdepan dalam menangani kecelakaan lalu lintas dan memberikan pertolongan kepada korban. Keterampilan teknis dan ketangkasan dalam mengatasi situasi darurat menjadi kunci dalam menjalankan tugas dimasa yang akan datang.
Dalam pelajaran penanganan TP kecelakaan lalu lintas, taruna Akpol TK Il Angkatan 56 Batalyon Presisi diberikan pemahaman yang mendalam tentang langkah-langkah penting dalam mengamankan TKP, memberikan pertolongan pertama, mengatur lalu lintas, dan melakukan penyelidikan awal. Mereka juga dilatih untuk berkoordinasi dengan tim medis dan pihak-pihak terkait lainnya dalam rangka penanganan kecelakaan yang efektif.
Pengawasan pelaksanaan pelajaran in menunjukkan komitmen Gubernur Akpol dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Akademi Kepolisian sehingga pelajaran in akan memberikan manfaat yang signifikan bagi taruna Akpol TK II Angkatan 56 Batalyon Presisi dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab di lapangan dan dapat mewujudkan Taruna-taruna Akpol kelak menjadi polisi yang terampil dan berdedikasi dalam menangani kecelakaan lalu lintas serta menjaga ketertiban jalan raya adalah amanat yang harus kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Baca Lainnya….