PERAYAAN NATAL BERSAMA AKADEMI KEPOLISIAN

Acara dimulai dengan lagu pembuka yang dipimpin oleh worship leader dengan menyanyikan lagu berjudul “Joy to the World” dilanjutkan dengan Ibadah Natal Bersama yang
dipimpin oleh Pastor Agustinus Sugiyo Pitoyo, SJ dan Pendeta Edward Tambunan. Paduan Suara GKI Beringin juga turut memeriahkan rangkaian Ibadah Natal Bersama.

Dalam rangkaian Ibadah, Pastor Pitoyo mengungkapkan bahwa dalam Natal ini, kita dapat merenungkan satu perbuatan buruk dan mencoba mengubahnya. Apabila satu perbuatan buruk dapat diubah, maka cinta akan mulai bertumbuh, seiring perbuatan-perbuatan baik ditanamkan dalam diri.

Ibadah Natal ditutup dengan Do oleh Pastor Pitoyo dan Doa Syafaat oleh Pendeta Edward, dilanjutkan dengan penerimaan berkat oleh Pastor Pitoyo, Pendeta Edward, dan seluruh Pendeta yang hadir dalam acara.

Seusai Ibadah Natal Bersama, dilanjutkan dengan tradisi penyalaan lilin Natal oleh Gubernur Akademi Kepolisian, Ketua Panitia Natal Akademi Kepolisian, Pastor Agustinus
Sugiyo Pitoyo, SJ, Pendeta Edward Tambunan, Perwakilan Taruna, dan BST. Juan Carlos.

Acara dilanjutkan dengan persembahan Paduan Suara Don Bosco, sambutan Ketua Panitia Natal (Kombes Pol Eko Suprihanto, S.H., S.l.K., M.H.), penampilan solo oleh BDT. Arga Samuel Partogi Sitorus (Juara 1 Solo Pria Lomba Vocal Suara Rohani untuk Indonesia tahun 2022), dan sambutan Gubernur Akademi Kepolisian (Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si.).

“Mari kita sama-sama, perayaan Natal ini jadikan momentum kita untuk senantiasa introspeksi diri, merenungkan, meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga bagaimana menanamkan jiwa-jiwa kebersamaan, saling mengisi, saling melengkapi, saling mengasihi, saling menyayangi antar sesama,” ucap Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Tali Asih kepada Panti Asuhan Wikrama Putra dan Panti Asuhan Tanah Putih, persembahan Paduan Suara Taruna Tingkat I