KUNJUNGAN PRESIDEN SHINHAN UNIVERSITY KOREA SELATAN

Semarang, 19 Januari 2023-Presiden Shinhan University Korea Selatan, Mr. Kang Sung Jong, beserta para profesor dan dosen mengunjungi Akademi Kepolisian, yang disambut oleh Gubernur Akpol (Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si.), Wakil Gubernur Akpol (Brigjen Pol Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum.), Kepala Bagian Perencanaan dan Administrasi Akpol (Kombes Pol Eko Suprihanto, S.I.K., S.H., M.H.), dan Komandan Resimen Taruna dan Siswa Akpol (Kombes Pol Suharjimantoro, S.I.K., M.H.) di Gedung Tri Brata Utama.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk melakukan kerjasama antara Shinhan University Korea Selatan dengan Akademi Kepolisian, terlebih untuk memfokuskan kerjasama antara Korea Selatan dengan Indonesia. Mr. Kang Sung Jong menyebutkan bahwa Shinhan University juga memiliki akademi administrasi kepolisian dan berkeinginan untuk melatih polisi atau orang -orang yang nantinya akan berhubungan dengan hukum.

Acara kunjungan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Mr. Kang Sung Jong selaku Presiden Shinhan University Korea Selatan dan Irjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. selaku Gubernur Akademi Kepolisian, lalu melakukan foto bersama. Pihak Akademi Kepolisian pun mengantarkan pihak Shinhan University Korea Selatan untuk mengelilingi wilayah Akademi Kepolisian. Wilayah tersebut antara lain Gedung Dojo Akpol, Graha Cendekia, dan Resimen Taruna.