KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT PERSONEL AKPOL

Semarang, 2 Januari 2023 – Apel awal tahun diadakan di Lapangan Bhayangkara untuk seluruh personel Akademi Kepolisian (Akpol), yang mana pada apel ini terdapat agenda penerimaan Korps Raport kenaikan pangkat untuk 43 personel Akpol dan pemberian penghargaan untuk delapan personel Akpol berprestasi, ole Gubernur Akademi Kepolisian, Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si.
Korps Raport kenaikan pangkat personel Akpol tersebut terdiri atas 39 Anggota Polri periode 1 Januari 2023 (Kombes sebanyak dua personel, AKBP sebanyak satu personel, Kompol sebanyak empat personel, AKP sebanyak dua personel, Iptu sebanyak lima personel, dan Bintara sebanyak 25 personel), serta sebanyak empat personel PNS Polri periode 1 Oktober 2022.

“Saya ucapkan selamat kepada 43 personel Akademi Kepolisian yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kita sadari bersama bahwa kenaikan pangkat ini bukan sebagai sekadar penghargaan, tapi sebagai bentuk apresiasi dari lembaga ini, dari organsiasi Polri kita terhadap prestasi, dedikasi, loyalitas para anggota sekalian sehingga layak untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi,’ ucap Gubernur Akademi Kepolisian, Irjen Pol Drs.Suroto, M.Si.
Gubernur Akpol juga berpesan bahwa kenaikan pangkat harus dikuti dengan sikap, perilaku, dan kompetensi yang semakin ditingkatkan, seiring dengan semakin meningkatnya tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.
“Selamat tahun baru 2023, mari kita songsong tahun baru ini dengan kinerja yang baik, dengan semangat yang baru, perjuangan yang baru, untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada Akademi Kepolisian, kepada masyarakat, dan bangsa ini,” tutup Gubernur Akademi Kepolisian, Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si.