PUNCAK PERINGATAN HARI BHAYANGKARA

KE – 76 DI AKADEMI KEPOLISIAN

Pentas Budaya Turut SemarakkanUpacara Hari Bhayangkara Ke-76 di Akpol Upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 yangdipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.H. Joko Widodo berlangsung khidmat dan meriah di Lapangan Bhayangkara, Akademi Kepolisian (Akpol),Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7). Ada hal yangmenarik pada perayaan Hari Bhayangkara tahun ini,yakni ditampilkannya display Drumcorps PeloporCenderawasih Akademi Kepolisian yang dimainkan olehTaruna Akpol Tk III Angkatan 54 Batalyon Promoter.

Ada hal yang berbeda pada perayaan Hari Bhayangkara tahun ini,yakni ditampilkannya kemampuan pencak silat oleh Anggota Korbrimob Polri yang telah melahirkan atlit Nasional dan kemampuan PBB yang kompak, sebanyak 106 penari keanekaragaman budayanusantara juga turut memeriahkan acara yang digelar diAkpol tersebut. Ratusan penari itu mewakili Indonesia bagian barat (Sumatera dan Jawa), Indonesia bagian tengah (Kalimantan dan Bali, serta Indonesia bagian Timur (Papua).

Selain itu Sebanyak 41 orang penerjun gabungan dari TNI-Polri memeriahkan puncak acara Hari Bhayangkara Ke-76 di Akademi Kepolisian (Akpol), Terjun dari ketinggian 10.000 kaki dan mendarat tepat di Lapangan Bhayangkara Akpol.Puluhan penerjun tersebut terdiri dari personel Polri, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. 41 prajurit tersebut merupakan penerjun terbaik yang menjadi perwakilan TNI-Polri serta memiliki prestasi baik dalam kancah nasional maupun internasional.


Picture. . .

Read more. . . . . .