UPACARA PEMBARETAN DAN PENGUKUHAN NAMA BATALYON TARUNA TINGKAT I ANGKATAN 56

Upacara Tradisi pembaretan dan pengukuhan nama Batalyon Taruna Akademi Kepolisian, Tingkat I, Angkatan 56, Kamis (03/12/2021), Di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Akademi Kepolisian Irjen. Pol. Drs. Suroto M.Si. Gubernur Akpol dalam amanatnya berpesan kepada Taruna tingkat I angkatan 56, bahwa baret yang telah resmi disematkan sebagai sebuah simbol atas kebanggan dan kehormatan sebagai seorang Taruna Akpol. “untuk itu para Taruna harus menjaga kehormatan sebagai seorang Taruna, Baik dalam sikap,sifat,tutur kata, dan tingkah laku”, Ucap Gubernur Akpol dalam amanatnya.

Sebelum secara resmi disematkan baret, para Taruna tingkat I Angkatan 56 sebelumnya melaksanakan Jalan Juang yang dilaksanakan malam hari hingga pagi hari, dengan rute dari kawasan Gunung Pati Semarang dan finish di ksatrian Akademi Kepolisian.

Dalam Kegiatan tersebut secara resmi juga dikukuhkan nama Batalyon Taruna Tingkat I Angkatan 56 dengan nama “PRESISI”, nama tersebut terinspirasi dari Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yaitu Prediktif, Responsibilitas, Dan Transparansi Berkeadilan.