UPACARA WISUDA PRABHATAR AKADEMI TNI DAN AKADEMI KEPOLISIAN TAHUN 2021

Upacara Wisuda Prabhatar Akademi TNI – Akpol Tahun 2021, Kamis (28/10/2021), Di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang sekaligus melantik 982 Prabhatar yang terdiri dari 779 Prajurit Taruna Akademi TNI dan 203 Bhayangkara Taruna Akpol.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanatnya mengucapkan selamat atas keberhasilan para Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian yang telah menyelesaikan pendidikan kurang lebih selama 3 bulan di Resiman Candradimuka Akademi TNI.

“Tujuan pendidikan dasar integrasi adalah membentuk Prajurit Taruna Akademi TNI yang menjiwai sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI serta Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian yang menjiwai Tri Brata dan Catur Prasetya secara bersama-sama,” Ucap Panglima TNI.

Sementara Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,mengatakan bahwa pendidikan dasar integrasi ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas dan soliditas yang dibentuk semenjak pendidikan dasar. Kemudian, akan terus dilanjutkan pada kegiatan-kegiatan integrasi selanjutnya.

“Tentunya sinergitas dan soliditas ini terus dibangun dari mulai awal sampai kapan pun. Ini menjadi kekuatan yang harus terus dipelihara karena kunci utama untuk bisa sukses di dalam menghadapi ancaman baik terhadap kedaulatan negara, ancaman dari luar dan dari dalam negeri maupun ancaman kamtibmas kunci utama untuk bisa sukses melawan ancaman tersebut adalah soliditas dan sinergitas,” kata Kapolri.

Setelah menjalani proses pendidikan dasar Integrasi selama 3 bulan para Bhayangkara Taruna Akpol akan kembali ke Bumi Bhayangkara Akpol, Di Semarang untuk melanjutkan tahap pendidikan selanjutnya, Sedangkan Taruna Akademi TNI masih akan melanjutkan pendidikan integratif tahap-2 selama 3 bulan di Menchandra Akademi TNI, hingga lulus dan kemudian melanjutkan pendidikan kematraan di Akmil, AAL dan AAU.

Opening Ceremony Porsimaptar XXI

October 19th, 2021|0 Comments

OPENING CEREMONY PORSIMAPTAR XXI 2021 Upacara pembukaan dan Opening Ceremony Porsimaptar XXI Tahun 2021, Senin (18/10/2021), Di Stadion Taruna Akademi Kepolisian. Bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus membuka kegiatan tersebut yaitu Gubernur Akademi Kepolisian Irjen. [...]