OPENING CEREMONY PORSIMAPTAR XXI 2021

Upacara pembukaan dan Opening Ceremony Porsimaptar XXI Tahun 2021, Senin (18/10/2021), Di Stadion Taruna Akademi Kepolisian.

Bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus membuka kegiatan tersebut yaitu Gubernur Akademi Kepolisian Irjen. Pol. Drs. Suroto M.Si,. Dalam amanatnya Gubernur Akpol mengucapkan selamat bertanding dengan sportif kepada seluruh Taruna, Mahasiswa, dan Pelajar selaku peserta Porsimaptar XXI, “Selamat bertanding, selamat berkompetisi dengan sportif, semoga meraih prestasi yang membanggakan”, Ucap Gubernur Akpol.

Gubernur Akpol mengatakan bahwa Kegiatan Porsimaptar merupakan event rutin yang dilaksanakan oleh Akpol,dimana dalam seluruh rangkainya menjadi tanggung jawab

Taruna Akademi Kepolisian. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai sarana untuk melatih kemampuan soft skill, manajerial, dan kemampuan Taruna dalam mengorganisir kegiatan.

Kegiatan Porsimaptar XXI kali ini dijalankan oleh Taruna Akpol Tingkat III, Angkatan 54 Batalyon Promoter.

 

Berdasarkan laporan singkat dari perwakilan panitia kegiatan, Porsimaptar XXI dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2021 hingga 22 Oktober 2021 dengan metode Virtual, dengan mengambil tema “Peran Akademi Kepolisian Sebagai Penyelenggara Porsimaptar XXI Guna Meningkatkan Potensi Seni, Akademik, dan Olahraga Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Rangka Mewujudkan Generasi Berprestasi”.

Kegiatan Porsimaptar XXI kali ini disebutkan bertaraf Nasional dan Internasional, dengan jumlah peserta 3500 peserta dari 6 negara, 99 SMA, dan 66 Universitas dari seluruh Indonesia, dengan berbagai jenis perlombaan yang dipertandingkan diantaranya Olahraga yang meliputi Virtual Run dan E-Sport, Akademik yang Meliputi Lomba Essay dan English Competition, serta Seni yang Meliputi Poster Contest, Short Movie Competition, dan Art Festival.