STUDI BANDING SEKOLAH INTELIJEN NEGARA KE AKADEMI KEPOLISIAN

 

Wakil Gubernur Akademi Kepolisian Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum. dan Jajaran Pejabat Utama (PJU) Akademi Kepolisian turut menyambut serta mendampingi kunjungan dari Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) pada hari Rabu tanggal 7 April 2021 di Ruang Media Center Gedung Tri Brata Akademi Kepolisian. Kunjungan Sekolah Tinggi Intelijen Negara di Akademi Kepolisian bertujuan untuk pembahasan Key Performance Indicator (KPI) Bidang Pendidikan dipimpin oleh Kombes Pol Dr. Barito Mulyo Ratmono, S.H., S.I.K., M.Si. selaku Wakil Gubernur Sekolah Tinggi Intelijen Negara beserta jajaran meliputi Letkol Sus. Sopandi (Ka Prodi Agen Inteligen), Dr. Amril (Staf khusus Sekolah Tinggi Intelijen Negara) dan Muslim Mubarak S.In (Kasubbag Akreditasi).

Kegiatan Studi Banding diawali dengan ucapan selamat datang dari Wakil Gubernur Akademi Kepolisian Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum serta disampaikan pula sekilas tentang sejarah dan pelaksanaan Jarlatsuh di Akademi Kepolisian. Selanjutnya, sambutan dari Wakil Gebernur Sekolah Tinggi Intelijen Negara Kombes Pol Dr. Barito Mulyo Ratmono, S.H., S.I.K., M.Si.  Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sekolah Tinggi Intelijen Negara mengapresiasi diterimanya rombongan STIN untuk melaksanakan pembahasan Key Performance Indicator (KPI) Bidang Pendidikan dengan status Akademi Kepolisian sebagai Perguruan Tinggi kedinasan, besar harapan dari STIN dapat menjadikan Akpol sebagai referensi kegiatan baik pengajaran maupun pengembangan Taruna di STIN.

 

 

Ditayangkan pula Selayang pandang milik STIN sebagai media pengenalan Lembaga terkait model pembelajaran, fasilitas dan giat pengasuhan yang dilaksanakan di STIN. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan peninjauan fasilitas yang melibatkan Pejabat Utama Akademi Kepolisian dalam rangka benchmarking pola Jarlatsuh yang dilaksanakan di Akademi Kepolisian untuk dapat dijadikan sebagai salah satu acuan pembinaan Siswa STIN untuk kedepannya. Terlebih kini lulusan STIN pun mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan kariernya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui jalur penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Kunjungan ini juga merupakan sarana mempererat silahturahmi antar Perguruan Tinggi Kedinasan dalam upaya mewujudkan kurikulum merdeka belajar.