WAGUB AKPOL BRIGJEN. POL. DRS. EDY S. SETJO M.M., MENUTUP KEGIATAN GASHUKU TARUNA TK IV DETASEMEN ANINDYA YODHA TAHUN 2015

Akpol Semarang, Wakil Gubernur Akpol Brigjen. Pol. Drs. Edy S. Setjo M.M., menutup kegiatan Gashuku Taruna Akpol TK IV Angkatan 46 Detasemen Anindya Yodha tahun 2015 bertempat di Karanggeneng Gunungpati Semarang, sedangkan acara tersebut hadir para Direktur, Pejabat Utama Akpol, para Kombes, Kakorbintarsis Wakakor, para Kaden, Kasat Taruna, para pelatih dan instruktur.
Dalam rangka membentuk Taruna Akpol menjadi perwira Polri yang memiliki sikap Tribrata dan Catur Prasetya yang terimplementasi dalam penugasanya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang memiliki ketrampilan beladiri Polri dalam mendukung peran tugas sebagai seorang anggota Polri perlu dibekali Dengan keterampilan Beladiri polri dengan kualifikasi Dan I beladiri Polri, dalam rangka memenuhi kualifikasi Kyu I sabuk hitam beladiri Polri dibutuhkan latihan di Akpol dari tanggal, 10 s/d 13 Maret 2015 dan pelaksanaan ujian Gashuku akan dilaksanakan di Puskeppram Karanggeneng Gunungpati Kabupaten Semarang pada Tanggal, 14 Maret 2015, kegiatan Gashuku dilaksanakan dalam rangka ujian kenaikan tingkat dari Kyu 5 menjadi Kyu I / Dan I sabuk hitam beladiri Polri.
Sedangkan sasaran pelatihan memperagakan Teknik Dasar Beladiri Polri, memperagakan teknik lemparan dan jatuhan, memperagakan teknik kontak langsung dengan menggunakan alat maupun tanpa alat, memperagakan rangkaian 1,2,3 beladiri Polri, sedangkan materi latihan memperagakan pukulan, tendangan dan tangkisan memperagakan teknik lemparan dan Jatuhan, memperagakan tangan kosong menghadapi serangan dengan menggunakan alat menggunakan alat menghadapi serangan dengan menggunakan alat, memperagakan rangkaian 1,2,3 beladiri Polri secara urut gerakan dan teknis yang benar yang diselesaikan dengan kuncian.
Adapun metode pelaksanaan kegiatan mengedepankan metode yang dapat Membentuk fisik dan mental diawali kegiatan ujian kenaikan Dan I beladiri dengan metode medan tangkas melalui pos, melaksanakan Ikrar Janji Sabuk Hitam / Renungan Malam serta penyematan sabuk hitam bagi peserta yang lulus dan di lanjutkan dengan Longmarch dari Karanggeneng menuju ke Akpol Semarang. ( Humas Akpol )
DSC_0030

DSC_0025

DSC_0046

DSC_0070

DSC_0048