WAGUB AKPOL BRIGJEN. POL. DRS. EDY S. SETJO M.M., MEMBUKA PELAKSANAAN GLADI POSKO UNTUK TARUNA TK.IV / DEN 46 ANINDYA YODHA TAHUN 2015


Akpol Semarang, Wagub Akpol Brigjen. Pol. Drs. Edy S. Setjo M.M., membuka pelaksanaan gladi posko untuk Taruna TK IV / Detasemen Anindya Yodha tahun 2015, yang dihadiri para Direktur, Pejabat Utama Akpol, para Kombes, Kakorbintarsis, Wakakor, para Kaden, dan Kasat Taruna.
Akademi Kepolisian adalah unsur pelaksana pendidikan pembentukan perwira Polri yang berada dibawah Lemdikpol yang bertugas menyelenggarakan pendidikan perwira Polri yang bersumber dari masyarakat umum, Akademi Kepolisian juga bertugas mencetak, mengolah dan mengasah calon-calon pimpinan Polri yang berkualitas yang harus mengikuti perkembangan era globalisasi dan tehnologi yang semakin pesat, sehingga Taruna TK IV / Den 46 perlu di bekali dengan kemampuan dan keterampilan dalam peranya sebagai First Line Supervisor.
Untuk mewujudkan First Line Supervisor ( pimpinan garis terdepan ) yang profesional dalam menjalankan tugas pelindung, dan pelayan masyarakat, serta penegakkan hukum, penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, maka perlu diadakan pelatihan tugas pokok Polri bagi Taruna TK IV / Den 46 Anindya Yodha diantaranya adalah penyelenggaraan pelatihan fungsi teknis kepolisian dan pelatihan manajerial pada tingkat Polres yang dikemas dalam pelatihan prosedur staf seting tingkat Polres ( level kanit ) untuk Taruna TK IV / Den 46 Anindya Yodha, penyelenggaraan pelatihan gladi posko setingkat Polres ini merupakan salah satu metode latihan yang secara spesifik bertujuan untuk meningkatkan kualitas kemampuan teknis dan taktis para peserta didik tingkat akhir, baik dalam konteks kemampuan tugas Polri secara perorangan maupun dalam hal manajerial, sehingga para Taruna tingkat akhir benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas pokok Polri sebagai First Line Supervisor.
Pencapaian tujuan pelaksanaan prosedur staf tingkat Polres harus dilakukan secara sinergi antara seluruh komponen pendidikan di Akademi Kepolisian terutama komponen yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan yaitu Taruna peserta latihan, pabingnis, pawaslat, dan pelaku tanding, sehingga akan menghasilkan sebuah sinergitas yang akan mendukung tercapainya tujuan lembaga pendidikan Akademi Kepolisian. ( Humas Akpol )
DSC_4354

DSC_4365

DSC_4377

DSC_4497


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ADIGUNA LAKSANA YUWAWIRA - SIPSS 2017