TARUNA TK. II DETASEMEN HASTADHARANA MELAKSANAKAN POLSEKLAT

Hari Senin tanggal 11 Mei 2015 bertempat di Auditorium Cendrawasih, Gubernur Akpol telah melaksanakan Upacara Pembukaan Polseklat bagi Taruna Tk. II Detasemen Hastadharana angkatan 48 berjumlah 304 Taruna / Taruni. Latihan dilaksanakan di dalam kampus Akademi Kepolisian selama 5 ( lima ) hari dari tanggal 9 s.d. 13 Mei 2015.
Materi pelatihan meliputi aplikasi pelajaran 5 ( lima ) Fungsi Teknis Kepolisian antara lain Sabhara, Intel, Binmas, Lalu Lintas dan Fungsi Reserse. Selama latihan Taruna akan didampingi para dosen fungsi teknis kepolisian.
Gubernur Akpol dalam upacara pembukaan menyampaikan arahan antara lain
1. Dalam memelihara kamtibmas di tingkat polsek terdapat fungsi Intel yang berperan sebagai mata dan telinga kesatuan yang bertugas memberikan berbagai perkiraan ancaman di wilayah polsek, kemudian fungsi Binmas menindaklanjuti dengan upaya pengarahan dengan mengadakan ceramah – ceramah dan fungsi Sabhara melakukan patroli, penjagaan kegiatan masyarakat untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi gangguan kamtibmas, dan jika terjadi tindak pidana maka akan dilakukan penegakan hukum oleh satuan fungsi teknis Reserse.
2. Masih banyak keluhan masyarakat terhadap Polri, maka Presiden RI menekankan kehadiran negara dalam setiap kegiatan masyarakat antara lain adalah Polri.
3. Meningkatkan komunikasi dalam pelaksanaan kegiatan sehingga pelaksanaan pelatihan bisa berkualitas
4. Penekanan Gubernur yaitu
a. Agar Taruna senantiasa mensyukuri nikmat Allah SWT dengan meningkatkan iman dan takwa.
b. Melaksanakan latihan dengan baik dan berkualitas.
c. Memanfaatkan waktu latihan sebaik – baiknya.
d. Menjaga nama baik Detasemen Hastadharana.

DSC_5108

DSC_5083

DSC_5098

DSC_5085

DSC_5125

DSC_5138

DSC_5150

DSC_5146

DSC_5144

DSC_5169