BRIGTUTAR NANIN APRILIA F. DAN BRIGTUTAR REZKY NUR HARIS TERPILIH SEBAGAI JUARA MALAM PEMILIHAN KARTINI DAN KARTONO DI LINGKUNGAN RESIMEN KORP TARUNA AKPOL TH 2015


Perjuangan R.A. Kartini sebagai tokoh emansipasi wanita diperingati oleh Taruna Taruni Akpol dengan kegiatan “ malam pemilihan Kartini – Kartono“ di lingkungan Resimen Korp Taruna, kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 21 April 2015 di Auditorium Cenderawasih Akpol mulai jam 19.00 s/d 22.30 WIB dipimpin ketua panitia Brigtutar Riyan Mitra dalam acara tersebut juga dihadiri Bapak Gubernur Akpol beserta Ibu Ratna Pudji Hartanto, selaku Ibu Taruna dan seluruh Pejabat Utama Akpol dan Pengasuh beserta istri serta seluruh Taruna dan Taruni Akpol, dalam acara tersebut ditampilkan bebagai kesenian yang sebagian besar dimainkan oleh para Taruna dari tingkat I s/d tingkat III dan peragaan oleh para model dari khas papua yaitu Irene Martina Rima Ropen semester satu.
Dalam acara pemilihan Kartini – Kartono diikuti oleh 15 Taruna dan 15 Taruni yang masing-masing memakai busana adat dari berbagai daerah di wilayah Republik Indonesia sedangkan Juri dari acara tersebut di pilih 3 Orang yaitu Satu Latu lipe dua Ave Bridal dan Totok Shoheh Modeling School.
Setelah melalui proses pemilihan yang panjang mulai dari masing-masing bergaya Cat Walk sampai menjawab pertanyaan-pertanyaan para yuri akhirnya terpilih sebagai Kartini terbaik adalah sebagai berikut juara I Brigtutar Nanin Aprilia F., juara II Brigdatar Lenina Olin, juara III bharatutar Fitrian Akrima sedangkan Kartono terbaik adalah Brigtutar Rezky Nur Haris, juara II Brigdatar M. Chandra, juara III Brigtutar Moh. Prasetyo. Kartini terfavorit disandang oleh Brigdatar Lenina Olin dan Kartono terfavorit disandang oleh Brigtutar Decky Orlando.
Adapun dalam acara tersebut Ibu Asuh Taruna Akpol Ibu Pudji Hartanto Iskandar dalam sambutanya menyatakan semangat Kartini harus terus digelorakan oleh setiap perempuan Indonesia, rangkaian acara Kartini Kartono secara Umum berjalan lancar dan meriah dan mendapatkan apresiasi seluruh hadirin sebagai kesiapan yang luar biasa dan spektakuler. ( Humas Akpol )

_HMS1077

DSC_3985

_HMS1199

_HMS0996

DSC_4113

DSC_4078


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ADIGUNA LAKSANA YUWAWIRA - SIPSS 2017