SUASANA BARU HARAPAN BARU


KONTRAS. Suasana gembira dan sedih meliputi para calon taruna Akademi Kepolisian seleksi tahun 2013, sesaat setelah pengumuman hasil seleksi di sampaikan langsung oleh Komjen Pol Drs. Nanan Soekarna di Auditorium Gedung Cendekia Akademi Kepolisian Semarang. Hal ini mewarnai hari terakhir dari rangkaian seleksi yang telah dilaksanakan dan segera dilanjutkan dengan pendidikan dasar Chandra Bhayangkara selama tiga bulan kedepan.

1

3A

3B

Keberhasilan dan kegagalan merupakan keniscayaan dalam suatu kehidupan, dan para calon taruna yang datang dari seluruh penjuru tanah air merupakan pemuda-pemudi terbaik dari 19.327 pendaftar. Namun seat untuk tahun ini terbatas hanya 300 taruna dari 400 calon taruna yang melaksanakan seleksi di tingkat pusat sehingga 100 calon taruna belum berkesempatan karena seleksi akhir menjaring yang terbaik dari yang baik. Namun demikian, dengan semangat yang ditunjukan oleh seluruh catar, khususnya yang tidak diterima, merupakan modal para calon taruna untuk berusaha di bidang pengabdian lainnya atau jika usia masih memungkinkan untuk ikut seleksi ditahun yang akan datang. Pengabdian kepada bangsa dan negara tidak hanya menjadi polisi semata, banyak hal yang dapat dilakukan untuk bangsa dan negara. Demikian Wakapolri menyampaikan.

2

2A

3

Dengan diumumkannya seleksi akhir tersebut menjadi era baru bagi para taruna dalam kehidupan yang lebih keras tetapi bukan dengan kekerasan, penuh disiplin dan penuh tantangan, karena taruna akan menjalani kehidupan sebagai polisi yang nantinya akan menjadi pelindung dan pengayom masyarakat serta menjadi penegak hukum. Taruna akan dilatih dalam pendidikan yang sedikit berbeda dengan pendidikan pada umumnya, bahkan dalam keadaan tertekan taruna dilatih untuk mampu melakukan sesuatu dan ini akan dilakukan selama dalam pendidikan. Ini merupakan harapan baru bagi taruna dan harapan Polri pada masa depan untuk dapat memiliki mental yang tahan uji, kreatif dan mempunyai karakter sebagai Bhayangkara yang handal. Wakapolri menekankan bahwa sekarang ini para taruna harus mulai membiasakan hidup mandiri tanpa ketergantungan pada orang tua.

5A

4

5

6

Untuk para orang tua agar dalam pendidikan harus senantiasa mendukung program Akademi Kepolisian untuk percaya bahwa anaknya saat ini telah menjadi anak didik negara, hindari tindakan-tindakan yang membuat para taruna menjadi manja, yang terpenting untuk senantiasa mendoakan para taruna untuk dapat menggapai impiannya menjadi perwira Polri yang dapat dibanggakan. Sesaat kemudian Wakapolri dan beberapa pejabat teras Mabes Polri didampingi oleh Gubernur Akademi Kepolisian, Irjen Pol. Drs. Eko Hadi Sutedjo, S.H, M.Si bersilaturahmi dengan para taruna yang tidak lulus dan memberikan motivasi agar tetap semangat dalam menggapai masa depan.

DSC_9434

DSC_9593

DSC_9618

DSC_9717

DSC_9739

Sesaat setelah pengumuman selesai, para taruna baru yang merupakan angkatan 48 Akademi Kepolisian, langsung diserahkan kepada Kepala Korps Pembinaan Taruna dan Siswa Akademi Kepolisian, Kombes Pol. Adnas untuk melaksanakan pendidikan dasar Chandra Bhayangkara. @DL658 @FSR


farerasr

BRIPDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ADIGUNA LAKSANA YUWAWIRA - SIPSS 2017