REUNI ALUMNI AKPOL 1988


000

Kembali Akademi Kepolisian dikunjungi tamu spesial yaitu alumni Akademi Kepolisian tahun 1988 yang disebut Batalyon Atmani Wedhana (AW). Reuni ini sangat kontras dengan reuni – reuni selama ini karena dalam tahun 2013 ini telah dilaksanakan reuni juga oleh angkatan 1988 Batalyon Adhi Pradhana, yang sama – sama telah mengabdi selama dua puluh lima tahun yang dilaksanakan selama satu minggu sebelumnya. Kedua angkatan ini merupakan program 4 tahun yang terakhir (AW) dan program 3 tahun Taruna dan 1 tahun Perwira Siswa angkatan pertama (AP).

Banyak hal – hal yang menjadi cerita dalam pengabdian di tempat yang berbeda oleh para perwira sehingga reuni ini menjadi haru biru tentang kenangan dan pengalaman pengalaman selama berdinas yang menjadi cerita utama saat melaksanakan reuni. Alumni Batalyon Atmani Wedhana, juga telah memiliki alumni yang berpangkat Brigadir Jenderal antara lain : Dr. Petrus Renhard Golose, Boy Rafli Amar.

00

Dalam reuni tersebut Batalyon Atmani Wedhana berkesempatan bersama – sama dengan Gubernur Akademi Kepolisian melaksanakan rangkaian kegiatan antara lain :
1. Peletakan batu pertama lapangan tembak in door Atmani Wedhana bertempat diantara gedung Serba Guna dan gedung Manunggal Akademi Kepolisian.
2. Bertempat di Lapangan Bhayangkara menyaksikan demo ketrampilan yang dilaksanakan oleh para Taruna dan Taruni antara lain Slalom Tes, Drum Corp, Parade kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4.
3. Meresmikan gedung Kortarsis Atmani Wedhana bertempat di depan Museum Polri.
4. Acara ramah tamah di Gedung Manunggal Akpol.

1
Dalam sambutannya, Gubernur Akpol menyampaikan penghargaan terhadap para alumni yang memperlihatkan rasa memiliki terhadap lembaga Akpol, sehingga dengan kegiatan ini, telah melakukan langkah nyata untuk pengembangan Akademi Kepolisian. @DL658

3

2


farerasr

BRIPDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ADIGUNA LAKSANA YUWAWIRA - SIPSS 2017