REUNI AKADEMI KEPOLISIAN ANGKATAN TAHUN 1988 ADHI PRADANA

DSC_4965

Setahun terasa sebulan, sebulan terasa sehari, sehari terasa satu jam. Dan waktu berlalu sangat cepat dan lebih cepat lagi. Sehingga tanpa terasa alumni Akademi Kepolisian angkatan XX tahun lulus 1988 Batalyon Adhi Pradana dan merupakan Program pertama tiga tahun menjadi Taruna dan satu tahun Perwira Siswa telah bertugas ditengah masyarakat selama dua puluh lima tahun. Hal ini menjadi pembicaraan para alumni pada reuni perak yang diadakan di Ksatrian Akademi Kepolisian Semarang, Kamis 22 Agustus 2013. Para alumni yang sebagian besar telah berpangkat Komisaris Besar Polisi dan terdapat tiga orang alumni yang telah berpangkat Brigadir Jenderal Polisi (Ricko Ahmelza Dahniel, Rudi Supahriadi dan Yazid Fanani) larut dalam kehangatan pertemuan tersebut.

DSC_5078

Acara tersebut diawali sambutan oleh perwakilan alumni Akpol 88 Adhi Pradana yang disampaikan oleh Brigjen Pol. Dr. Rycko A.D. yang menggaris bawahi bahwa reuni ini dilaksanakan untuk memupuk tali silaturahmi dimana selama 25 tahun terpisah menjalankan tugas masing masing di seluruh wilayah Indonesia. Juga disampaikan kepada seluruh hadirin bahwa pedoman pokok pengabdian yang utama adalah, Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Mengakhiri sambutan sebagi perwakilan alumni Akpol 88 Adhi Pradana, para alumni menyampaikan dukungan untuk membesarkan Akpol sebagai tempat yang telah melahirkan para perwira yang telah banyak berkiprah di lapangan.

Demikian juga bahwa Gubernur Akpol Irjen Pol Drs. Eko Hadi Sutejo SH. M.Si. saat menyambut para alumni menyatakan terima kasih dan bangga kepada alumni 88 Adhi Pradana yang telah mengadakan kegiatan reuni ini. Hal-hal terkait prestasi di lapangan yang sudah diukir oleh para alumni tidak saja membanggakan lembaga juga menjadi soko guru bagi para taruna untuk lebih giat dalam belajar untuk menjadi lebih hebat bagi para seniornya. Dalam acara tersebut para alumni disambut dengan tradisi korps Taruna antara lain dengan tampilnya Drum Corps Pelopor Cendrawasih yang menyita perhatian para ibu Bhayangkari dari ex Batalyon Adhi Pradana. @KF @DL658

DSC_5118