PERSIAPAN PENDIDIKAN DASAR BHAYANGKARA

DSC_0017 copy

Persiapan merupakan tahapan untuk memastikan berlangsungnya suatu even, dan hal ini penting untuk menjamin impact positif dari tujuan organisasi. Prinsip ini merupakan tahapan utama yang menjadi perhatian manajemen Akademi Kepolisian untuk di update secara terus menerus dan berkelanjutan untuk meminimalisir sekecil mungkin factor-faktor negatif yang dapat berakibat kepada kepada hasil yang kontra produktif dan fatal terhadap peserta kegiatan dalam bentuk latihan.

Pejabat utama Akademi Kepolisian memastikan hal tersebut dengan menyaksikan secara langsung simulasi kegiatan ketangkasan halang rintang yang merupakan salah satu even CHANDRA BHARA dan merupakan salah satu kegiatan para taruna di tingkat pertama dalam rangka pembentukan karakter, mental dan fisik sebagai calon Perwira Muda Polri, pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2013 pukul 13.00 s/d selesai. Disamping melihat secara langsung simulasi yang dilaksanakan serta memberikan beberapa koreksi terkait dengan pelatihan dalam bentuk diskusi langsung pada setiap tahapan, pejabat utama juga memastikan berfungsinya setiap tools atau alat instruksi latihan berfungsi dengan baik dan layak pakai.

Tahapan seperti ini bukan merupakan rutinisme tapi harus senantiasa di evaluasi dan diperbaiki terkait hal-hal yang kurang untuk meminimalisir kegagalan apalagi kecelakaan baik terhadap para taruna maupun pelatih, demikian disampaikan oleh Direktur Bintarlat Akademi Kepolisian, Kombes Pol Sumaryoto. Demikian juga dengan hal-hal penting lainnya seperti aspek-aspek keamanan pada fasilitas yang dipergunakan, walaupun terlihat sempurna namun terdapat hal-hal yang kelihatan kecil namun harus segera disempurnakan, langsung dikoreksi oleh Direktur Akademik Kombes Pol. Edy S. Setjo untuk segera ditidaklanjuti.

Para pelatih maupun seluruh personil yang terlibat dalam simulasi yang dilakukan terlihat semangat walaupun sebagian besar yang terlibat dalam kegiatan ini menunaikan ibadah puasa. Namun dengan kemauan yang besar untuk memberikan hal-hal terbaik kepada calon-calon perwira Polri (Taruna) hasil seleksi tahun 2013 yang akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Para pelatih dan instruktur beraktifitas dengan riang gembira. Karena hati yang gembira adalah obat untuk semangat, kekuatan dan kesehatan. @DL658 / @FSR