PELATIHAN PENGGUNAAN SIAK UNTUK DOSEN AKPOL

Dalam rangka implementasi SIAK dan transfer of knowledge (alih tekhnologi) dari sister informasi yang dibangun di Akademi Kepolisian dan telah diresmikan oleh Kapolri, PT Science and Technology Indonesia (SATI) telah melaksanakan pelatihan kepada Dosen, dan operator SIAK.

Dalam pelatihan tersebut diberikan simulasi dalam penggunaan SIAK, pelatihan yang diberikan difokuskan pada penggunaan e-learning dalam hal ini adalah live teaching/ e-teaching yaitu melaksanakan pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan TIK dalam pelaksanaan belajar mengajar.

Saat ini secara rutin Akademi Kepolisian melaksanakan pembelajaran melalui live teaching/ e-teaching oleh Dosen Akpol kepada Taruna dan Taruni Akpol, dimana pembelajaran terintegrasi dalam jaringan intranet Akpol yang mempermudah komunikasi antara Dosen dan Taruna Akpol tanpa bertatap muka langsung. Selain itu pengawasan pelaksanaan pembelajaran dapat diawasi tanpa harus mendatangi kelas yang sedang dilaksanakan pembelajaran.

Proses pelatihan berikutnya adalah melaksanakan pelatihan kepada pengguna  aplikasi yaitu personel Akpol dan Taruna/ Taruni Akpol.

Pengarahan Wagub Akpol Kepada Dosen

Pengarahan Wagub Akpol Kepada Dosen

Pelatihan Operator

Pelatihan Operator

Pelatihan Operator SIAK

Pelatihan Operator SIAK

Pelatihan Operator SIAK

Pelatihan Operator SIAK