Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air dengan Parade Senja

Akademi Kepolisian menggelar Parade Senja yang kedua. Tidak seperti pada gelaran pertama yang terfokus pada kreasi seni dari para Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian, Parade Senja Kali ini di ramaikan dengan penampilan dari beberapa sekolah di Kodya Semarang.

Dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 17 Mei 2014, bertempat di gerbang Tanggon Kosala Akademi Kepolisian, tepat pukul 15.00 WIB Parade Senja dibuka oleh Wakil Gubenur Akademi Kepolisian Brigjen Pol Drs. Srijono, MSi.

Parade Senja kali ini diselenggarakan oleh Taruna Tk II/ Satrio Pambudi Luhur Akademi Kepolisian ini diikuti oleh SMK 7 Semarang, SMA 4 Semarang, SMA Don Bosco dan Akpelni Semarang,  menampilkan kreasi seni budaya dari beberapa SMA/ SMK di Kodya Semarang dan Akademi Kepolisian yaitu marcing Band SMA Ksatrian I Semarang, Cheerleader SMA 1 Semarang, Pencak Silat SMA 6 Semarang, Tari Saman SMA 9 Semarang, Modern Dance SMA 3 Semarang dan dimeriahkan penampilan Funki Papua Taruna Tk I/ Hastadharana dan Display Drum Corps Akademi Kepolisian Taruna Tk II/ Satrio Pambudi Luhur.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan pelaksanaan upacara penurunan bendera, dalam guyuran hujan upacara tetap dilaksanakan dengan khidmad , menunjukkan betapa besarnya rasa cinta tanah air dan kejuangan dari seluruh peserta.

Hadir dalam Parade Senja tersebut Pejabat Utama Akademi Kepolisian dan perwakilan dari beberapa lembaga pendidikan di Semarang. [JN]

Marcing Bang SMA Ksatrian Cheerleaders

Pencak Silat Tari Saman

Freestyle Funky Papua

Penonton 2 Penonton 1

Pejabat Upacara Penurunan Bendera