MEMBANGUN MOTIVASI CALON BHAYANGKARA TARUNA

(Neuro Associative Conditioning)

Neuro Associative Conditioning (NAC) System adalah pendekatan revolusioner dalam pengembangan dan komunikasi umat manusia lewat penemuan-penemuan yang mencengangkan. Dengan mengubah cara berpikir, agar dapat mentransformasikan pola hidup secara individu. Adalah Anthony Robbins seorang motivator asal US yang berhasil melakukan pengembangan kreatif setelah bertahun-tahun mendalami dan mengaplikasikan teknologi Neuro Linguistic Programming.

DSC_0021
Dengan metodenya mengembangkan NAC System, teknik unggulan yang sederhana dan mudah dipahami serta diaplikasikan, telah berhasil membantu jutaan orang untuk mengatasi masalah-masalah terkait dengan sumber daya manusia secara optimal.

NAC Polri

Di Indonesia NAC dikembangkan oleh Ronald Nurdanadarma sejak 1994 dan telah dimodifikasi disesuaikan terhadap kondisi dan budaya bangsa Indonesia. Beliau telah mendapatkan sertifikasi sebagai NAC Specialist dengan hasil terbaik.

DSC_0008
Kemudian Polri sebagai penegak hukum menjadikan kesempatan ini untuk membentuk pelatihan manajemen perubahan Mindset dan Culture Set dengan NAC System bagi anggotanya. Program yang digagas oleh Brigjen Pol Drs Srijono Msi ini, bertujuan memberikan sentuhan nurai kepada seluruh anak negeri melalui institusi Polri. Dilandasi dengan niat yang tulus untuk berbagi manfaat pelatihan kepada sesama anggota Polri dan masyarakat secara umum sesuai dengan otoritas dan prosedur.

DSC_0072
Itu pula yang menjadi dasar dan pemikiran lembaga Akademi Kepolisian untuk melaksanakan program pelatihan NAC System bagi 300 Calon Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian. Selama dua hari para Cabhatar mengikuti pelatihan dengan menerima transfer Mindset dan Culture Set yang memiliki karakter untuk menjadi individu Polri yang dapat Melindungi, Mengayomi, dan Melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas agar terciptanya kepercayaan masyarakat dan pada gilirannya masyarakat akan berpartisipasi untuk bersama-sama membangun keamanan dan ketentraman serta integritas di tiap lini institusi kepolisian negara Republik Indonesia.