Live Teaching Akademi Kepolisian

Live teaching yang merupakan bagian dari e-learning, memanfaatkan penggunakaan TIK untuk meningkatkan seni mengajar. Dengan memanfaatkan potensi teknologi digital dalam menyajikan sebuah konsep, mengeksplorasi penerapan, dan menempatkan konsep tersebut dalam berbagai konteks, menciptakan hubungan dengan pengetahuan yang ada, dan memimpin diskusi yang memungkinkan peserta didik memahami dan mengambil pelajaran secara mandiri sesuai dengan kemampuan pemahaman mereka.

Live Teaching merupakan suatu sistem yang digunakan pendidik untuk meningkatkan proses belajar mengajar dengan memanfaatkan TIK. Sehingga akan membuat proses belajar mengajar menjadi menyenangkan dengan pemanfaatan teknologi informasi tadi. Para peserta didik diajak untuk melakukan pembelajaran dengan cara yang baru melalui teknologi informasi tadi dan tidak hanya belajar secara tradisional saja.

Setelah diresmikan oleh Kapolri pada tanggal 11 Maret 2014 yang lalu, kegiatan pembelajaran Akademi Kepolisian melalui live teaching langsung dilaksanakan. Live teacing yang diterapkan mengkolaborasikan antara video converence, chating dan presentasi. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap hari sesuai dengan jadwal pelajaran yang telah ditetapkan.

Screen Shot 2014-03-18 at 10.27.33 AM

Screen Shot 2014-03-18 at 10.27.48 AM