LEBARAN YANG BERBEDA NAMUN SUNGGUH LUAR BIASA


Minal ‘Aidin wal-Faizin, keluarga besar Akademi Kepolisian bersama-sama saling mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434H. Dengan harapan di hari kemenangan ini seluruh bagian dari lembaga kembali menjadi suci dan bersih dari segala dosa yang pernah dilakukan, dan dapat menjadi individu baru yang siap menyongsong hari kedepan dengan berlandaskan iman kepada Allah SWT.

DSC_0246

DSC_0262

Sejumlah 300 calon bhayangkara taruna Akademi Kepolisian berbaris rapi menuju ke masjid Asy-Syuhada Akademi Kepolisian. Mereka dengan semangat melangkah untuk bersujud kepada Allah SWT memohon ampun di hari kemenangan umat muslim sedunia. Mereka melaksanakan ibadah Sholat Ied pertama mereka sebagai Calon Bhayangkara Taruna di Akademi Kepolisian. Sungguh suatu rahmat Tuhan Yang Maha Esa ketika bersujud menghadap yang maha kuasa dalam lingkungan lembaga pendidikan tinggi Polri.

DSC_0282

DSC_0305

“Kami bersyukur sekali kepada Allah SWT karena telah memberikan kami rezeki yang tiada bandingnya, yakni dapat merayakan lebaran di tempat yang kami dambakan sejak dulu, Akademi Kepolisian”, ujar salah seorang Calon Bhayangkara Taruni.

Banyak dari mereka yang tidak dapat merayakan lebaran kali ini bersama keluarga dikarenakan orang tua yang jauh tinggalnya, akan tetapi dengan semangat taruna yang berkobar mereka tidak berlarut-larut dalam kesedihan.

“Kami tak boleh terlarut dalam euforia kemenangan ramadhan dan terlalu bersenang-senang, karena kami harus melanjutkan perjuangan kami, tantangan dan rintangan menghadang kami di depan”, ucap seorang calon bhayangkara taruna yang berasal dari Kota Salatiga.

DSC_0351

DSC_0358

DSC_0380

Setelah melaksanakan ibadah Sholat Ied kemudian perwakilan taruna sejumlah 60 Cabhatar melanjutkan rangkaian Open House di kediaman gubernur. Mereka adalah para cabhatar yang tidak datang orang tuanya.

DSC_0388

DSC_0390

Sementara itu di bagian resimen Akademi Kepolisan terlihat keceriaan dan keharuan yang tumpah ruah para cabhatar yang bertemu orang tuanya. Mereka melepas rindu setelah tidak bertemu sekian lama dan saat lebaran pun hanya diberikan sedikit waktu untuk bertemu dengan orang tua, karena jadwal pelatihan sudah menunggu para Cabhatar Akpol. @DL658 @FSR


farerasr

BRIPDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ADIGUNA LAKSANA YUWAWIRA - SIPSS 2017