KEPALA LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN POLRI MEMBUKA PENDIDIKAN SISWA SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA (SIPSS) TAHUN 2017

Akpol Semarang, Kamis, 30 Maret 2017 Gubernur Akpol Irjen. Pol. Dr. Anas Yusuf, Dipl.Krim., S.H., M.H., M.M., menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian. Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Akpol Brigjen. Pol. Drs. Basarudin, S.H., M.H., para Direktur, dan Pejabat Utama Akpol. Sejumlah 75 orang siswa SIPSS terpilih, yang terdiri dari 62 putra dan 13 putri siswa SIPSS dilantik dari calon siswa menjadi siswa bhayangara SIPSS dengan lama pendidikan Enam bulan yang terdiri dari beberapa tahapan yaitu pendidikan dasar kebhayangkaraan ( Dikdasbhara ) meliputi materi perubahan fisik dan mental serta penanaman nilai nilai kebhayangkaraan dan dilanjutkan dengan memberikan landasan keilmuan, doktrin dan keterampilan tugas kepolisian.

Program pendidikan siswa SIPSS di Akpol merupakan program pendidikan dimana seluruh peserta didiknya telah memiliki kualifikasi Sarjana ( S1 ) dengan berlatarbelakang berbagai keilmuan. Melalui program pendidikan SIPSS di Akpol ini diharapkan setelah lulus nanti keilmuan yang dimiliki oleh siswa SIPSS dapat diaplikasikan secara profesional dalam mendukung pencapaian pelaksanaan tugas kepolisian. ( Humas Akpol )

DSC_2520

DSC_2423

DSC_2410

DSC_2468

DSC_3589

DSC_3599

DSC_2563