KAPOLRI MERESMIKAN SISTEM INFORMASI AKADEMI KEPOLISIAN


Akpol Semarang, Selasa, 11 Maret 2014 telah dilaksanakan acara peresmian Sistem Informasi Akademi Kepolisian dan flat Taruna dan Taruni oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Polisi Drs. Sutarman di Akademi Kepolisan Semarang. Sistem Informasi Akademi Kepolisian atau disingkat SIAK sebagai media pusat pengendalian pendidikan menuju pendidikan yang efektif dan efisien serta optimalisasi proses dan hasil pendidikan Sarjana Strata Satu Terapan Kepolisian. Akpol dengan Sarjana Strata Satu Terapan Kepolisian mempunyai visi “Mewujudkan Lembaga Pendidikan  pembentukan Perwira Polri yang berkualitas, lahirnya akademisi dan praktisi sebagai kader pemimpin Polri masa depan sesuai strata kepangkatan dan struktur organisasi yang tergelar serta memiliki sifat kepribadian yang jujur, bersih, profesional, modern, dan dipercaya masyarakat”.

Untuk itu Akpol juga mengemban misi menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar, pelatihan dan pengasuhan yang berkualitas dalam rangka membentuk perwira pertama polri yang berkemampuan sebagai First Line Supervisor  yang cerdas secara Spiritual, Intelektual, Emosional, sehat jasmani, tangguh, berjiwa pemimpin dan unggul berdasarkan jatidiri Bhayangkara dan menyelenggarakan manajemen sumber daya Akpol secara bersih, transparan dan akuntabel berdasarkan delapan standar pendidikan antara lain, standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan yang tinggi dan dapat dipertanggungjawabkan.

Akpol dengan visi, misi dan standar pendidikan serta metode jarlatsuh terpadu adalah fondasi kuat Akpol sebagai pusat unggulan menuju WORLD CLASS POLICE ACADEMY, untuk mendukung perwujudan proses dan hasil pendidikan berkualitas dunia. Akpol telah melakukan terobosan monumental dengan menyiapkan tekhnologi modern. ( Humas Akpol )

_DSC8366
_DSC8375
DSC_0110


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ADIGUNA LAKSANA YUWAWIRA - SIPSS 2017