GUBERNUR AKPOL MENYERAHKAN TARUNA TK II DETASEMEN HASTADHARANA KEPADA KAPOLDA JATENG DALAM RANGKA LATJA DI POLDA JATENG


Akpol Semarang, Gubernur Akpol Irjen. Pol. Drs. Pudji Hartanto, M.M., menyerahkan Taruna Tk. II Detasemen Hastadharana bertempat di Gedung Dormintori Paramarta Akpol pada hari Kamis, 28 Mei 2015,pada kesempatan tersebut yang diwakili Dirbintarlat Akpol Kombes Pol Drs. Komarul Zaman.S.H, MH para Direktur, Pejabat Utama Akpol, Para Kombes, Kakorbintarsis, Kaden, para kasat Taruna, adapun dalam latihan kerja ini dilaksanakan selama 29 hari terhitung dari tanggal, 28 Mei sampai dengan 25 Juni 2015, bagi Taruna Akpol Tk II Angkatan 48 Detasemen Hastadharana dalam rangka mempersiapkan para Taruna sebagai calon perwira Polri yang memiliki kemampuan dan ketrampilan Fungsi Teknis Kepolisian.

Adapun latihan kerja bagi Taruna Tk II Angkatan 48 Detasemen Hastadharana merupakan latihan kerja lapangan yang diberi nama “ LATARSA MADYA BHARA “ dengan Tema “ MELALUI LATIHAN KERJA TARUNA TK II ANGKATAN 48 DETASEMEN HASTADHARANA DIHARAPKAN MEMILIKI KEMAMPUAN DI BIDANG FUNGSI TEKNIS KEPOLISIAN GUNA MENGHASILKAN SARJANA TERAPAN KEPOLISIAN YANG UNGGUL, BERMORAL, PROFESIONAL, PATUH HUKUM DAN MODERN “

Sedangkan daerah latihan kerja ( Satwil ) dan penyebaran peserta latihan di 15 (Lima belas) Polres di jajaran Polda Jawa tengah, pelaksanaan latihan kerja Taruna pada satuan fungsi teknis kepolisian, adapun kegiatan latja tersebut didampingi oleh perwira pembimbing teknis dari Kasat pada masing-masing satuan fungsi teknis kepolisian yang akan mengarahkan secara teknis tentang materi – materi latihan kerja yang dilatihkan, selain itu para Taruna juga Akan didampingi perwira pendamping sebagai perwira penghubung antara kewilayahan dengan satuan tugas latihan. ( Humas Akpol )

DSC_5839 DSC_5846 DSC_5849 DSC_5852 DSC_5875 DSC_5882 DSC_5897 DSC_5908 DSC_5904 DSC_5923


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ADIGUNA LAKSANA YUWAWIRA - SIPSS 2017