DANJEN AKADEMI TNI BUKA LATIHAN BHINNEKA EKA BHAKTI (BEB) TA. 2015

Komandan Jenderal Akademi TNI Mayor Jenderal TNI Harry Purdianto, S.IP., M.Sc., secara resmi membuka Latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) sejumlah 745 Orang Taruna Tingkat I dengan rincian 456 Taruna/Taruni Akademi TNI dan 289 Taruna/Taruni Akademi Kepolisian Tahun Pendidikan 2014/2015, Senin, 8 Juni 2015 di Lapangan Pancasila Akmil, Magelang, yang dihadiri oleh Gubernur Akademi Militer, Dirdik dan Dirmin Akademi TNI, Danmenchandra Akademi TNI, Kakorbintarsis Akademi Kepolisian serta para Pejabat dilingkungan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian.
Komandan Jenderal Akademi TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa Latihan BEB merupakan realisasi dari kurikulum pendidikan integratif Taruna Akademi TNI Tingkat I, yang akan diikuti pula oleh Taruna Akademi Kepolisian Tingkat I mulai tanggal 8 s.d. 17 Juni 2015, yang bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada para Taruna/Taruni tentang peran, tugas pokok, fungsi dan ciri khas satuan-satuan yang akan dikunjungi baik dari satuan di jajaran TNI maupun Polri, termasuk pula meninjau berbagai peralatan Alutsista yang dimiliki. Sehingga para Taruna/Taruni sebagai calon pemimpin TNI dan Polri dimasa yang akan datang memahami bahwa dalam melaksanakan tugas masuk dalam sub-sub sistem dari suatu sistem yang lebih besar.
“Kunjungan yang akan kalian laksanakan dalam Latihan Bhinneka Eka Bhakti nanti sasarannya adalah Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian serta satuan-satuan operasional TNI dan Polri di wilayah Provinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur. Saya perlu mengingatkan kepada kalian bahwa Latihan Bhinneka Eka Bhakti ini bukan merupakan kegiatan rekreasi atau wisata yang hanya membuang-buang waktu untuk hiburan semata. Tetapi lebih dari itu Bhinneka Eka Bhakti yang akan kalian laksanakan ini, adalah suatu latihan atau suatu kuliah lapangan yang mempunyai tujuan dan sasaran akademik yang harus kalian raih”, kata Danjen Akademi TNI.
Sebelum mengakhiri amanat, Komandan Jenderal Akademi TNI menyampaikan hal-hal penting untuk diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Pertama. Tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kalian kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dalam bertindak dan berbuat, seraya memohon petunjuk dan bimbingan-Nya agar senantiasa mendapatkan perlindungan selama melaksanakan kegiatan latihan BEB. Kedua. Laksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan serta jadikan kegiatan latihan ini sebagai wahana untuk menumbuhkembangkan jiwa dan semangat soliditas TNI dan Polri sebagai bekal menyongsong pengabdian kepada bangsa dan negara di masa datang. Ketiga. Junjung tinggi kehormatan Taruna, patuhi dan taati semua ketentuan yang berlaku dan jangan sampai ada pelanggaran. Keempat. Jagalah keamanan dan keselamatan dalam perjalanan selama kegiatan hingga akhir pelaksanaan Bhinneka Eka Bhakti. ( Humas Akpol )
_HMS5410

_HMS5430

_HMS5374

_HMS5357

_HMS5583

_HMS5322

DSC_7243

DSC_7154