Apel Kesiapan Pelaksanaan Live Teaching

Setelah SIAK diresmikan oleh Kapolri pada tanggal 11 Maret 2014 , Akademi Kepolisian langsung melaksanakan akselerasi pemanfaatan TIK dalam pelaksanaan belajar mengajar.

Secara rutin Akademi Kepolisian telah melaksanakan proses pembelajaran melalui live teaching/ e-teaching oleh Dosen Akpol kepada Taruna dan Taruni Akpol, dimana proses pembelajaran ini terintegrasi dalam jaringan intranet Akpol. Live Teaching ini bertujuan untuk  mempermudah komunikasi antara Dosen dan Taruna Akpol tanpa bertatap muka langsung dan dapat dilaksanakan secara serempak untuk beberapa kelas, selain itu pengawasan pelaksanaan pembelajaran dapat dilaksanakan tanpa harus mendatangi kelas yang sedang melaksanakan pembelajaran.

Pada tanggal 24 Maret 2014 bertempat di halaman gedung Data Center SIAK, Gubernur Akpol Irjen Pol Drs. Eko Hadi Sutedjo, SH, M.Si memberikan pengarahan langsung kepada para Dosen Akpol. Dalam arahannya Gubenur Akpol menekankan agar Dosen harus melek tekhnologi dan mau tidak mau harus mengikuti perkembangannya, bahwa proses pembelajaran dipermudah dengan pemanfaatan tekhnologi informasi dan komunikasi, mulai hari ini akan ¬†dilaksanakan proses alih tekhnologi/ transfer of knowledge kepada Dosen sehingga pada saatnya penggunaan live teaching/ e-teaching ini dapat dilaksanakan secara “Mandiri” oleh Dosen Akpol tanpa tergantung pada pihak lain.

Arahan Gubernur Akpol

Arahan Gubernur Akpol 2