Aktualisasi Nilai-nilai Keteladanan Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan POLRI

Acara Pengajian

Semarang, 28 jan 2013. Masjid As-Syuhada Akpol

Acara keagamaan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1434H yang dihadiri oleh pejabat-pejabat utama akpol dan para Taruna Akademi Kepolisian tingkat I, II, dan III serta Pasis STIK-PTIK. Acara dimulai dengan sholat Isha’ bersama. Yang dilanjutkan dengan bacaan ayat-ayat suci Al Quran oleh seorang taruna tingkat I.

Amanat  Gub Akpol melalui Dir Bintarlat yang berisi tentang peringatan Maulid Nabi ini merupakan wujud cinta dan kasih sayang kita kepada Rasul Allah dan sekaligus mantaati serta menjalankan ajaran-ajaran yang dibawanya. Maksud peringatan ini adalah dalam rangka mengamalkan ajaran agam Islam untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai bukti cinta kita serta mengambil hikmah dan demi syiar Islam.

 

Kemudian dilanjutkan dengan materi utama dari penceramah yakni Drs. H. Ateng Chozany Miftah, Msi sekretaris MUI Jateng, beliau menyampaikan pesan-pesan yang sangat berarti untuk kebaikan POLRI di masa depan yang penuh dengan tantangan dan hambatan agar selalu dan senantiasa ingat kepada Allah SWT, dan meneladani akhlak-akhlak Rasulullah dalam aktivitas sehari-hari baik di rumah, masyarakat, dan pelaksanaan tugas Kepolisian guna mewujudkan pelayanan prima yang anti KKN dan anti kekerasan khususnya di lingkungan Akademi Kepolisian. Tak lain dan tak bukan salah satunya dengan menegakkan tiang sholat dan selalu bersholawat, dengan kata lain sering mengingat Nabi Muhammad, sering menyebut, memuji, dan mendoakan junjungan kita Nabi Muhammad SAW

 

Bismillah, mari kita berubah dan menuju ke tempat yang lebih baik, semoga Allah SWT meridhoi, amin.