free html web creator

Direktur Akademik Akpol disingkat Dir Ak, dalam melaksanakan tugas pembinaan dan pelaksanaan pendidikan serta pembentukan Perwira Polri bertugas : 1. Menyelenggarakan penyusunan dan perumusan kurikulum Akademi Kepolisian. 2. Mengkaji dan mengembangkan kurikulum Akademi Kepolisian dalam proses sistem pembelajaran Taruna dan Siswa. 3. Dalam pelaksanaan tugasnya Direktur Akademik dibantu oleh Kabag Bindik, kabag Jarlat, Koorgadik dan 6 (enam) Kabid lain.

Drs. Tabana Bangun,M.Si

DIREKTUR AKADEMIK

STRUKTUR AKADEMIK

KABAG BINDIK
KBP Rakhmad Setyadi, S.I.K.,SH., M.H.

NRP 72100371

KABAG JARLAT

Entwickler

KOOR GADIK
KBP Drs. Susilo Teguh R., M.Si

NRP 68030325

KAUR MUSTAKA
Kompol Suharso

NRP 60050864

Mobirise

BAGIAN PEMBINAAN DAN PENDIDIKAN

bagian ini bertugas menyelenggarakan pembinaan pendidikan termasuk didalamnya pengelolaan dosen eksternal, bahan ajar, kalender pendidikan serta sistem informasi akademik.

Mobirise

BAGIAN PENGAJARAN DAN LATIHAN

bagian ini bertugas menyelenggarakan pengelolaan pengajaran kelas dan luar kelas, penjadwalan, ujian dan pengawasan ujian.

Mobirise

KOORGADIK

bagian ini mengelola para tenaga pendidik / gadik internal akademi kepolisian.

Mobirise

KAUR MUSTAKA

bagian ini mengelola perpustakaan dan materi hanjar yang diupload dan menjaga sarana dan prasarana buku yang ada di perpustakaan.

Mobirise

BIDANG FILSAFAH DAN TRADISI

bidang ini menyelenggarakan tugas pengelolaan materi falsafah kepolisian tribrata dan catur prasetya Polri serta tradisi kebanggaan akademi kepolisian

Mobirise

BIDANG JESMANI

bidang ini menyelenggarakan tugas pengelolaan kemampuan fisik dan penilaian tes kesehatan jasmani para peserta didik baik Taruna maupun Siswa akademi kepolisian

Mobirise

BIDANG PROFESI DAN TEKNOLOGI

bidang ini menyelenggarakan tugas pengelolaan materi dan bahan ajar fungsi teknis kepolisian dan materi kuliah yang berkiatan dengan teknologi kepolisian

Mobirise

BIDANG HUKUM

bidang ini menyelenggarakan tugas pada pengelolaan materi kuliah hukum sekaligus sebagai rujukan dalam pembuatan berbagai peraturan terkait penyelenggaraan kelembagaan

Mobirise

BIDANG PENGETAHUAN SOSIAL

bidang ini menyelenggarakan tugas sebagai pengelola materi kuliah ilmu pengetahuan sosial serta penelitian taruna

Mobirise

BIDANG MANAJEMEN

bidang ini menyelenggarakan tugas dalam pengelolaan materi kuliah dan praktek pelatihan manajemen, administrasi serta manajemen operasional kepolisian

Mobirise

INFORMATION ACADEMY

.................................

STANDART KOMPETENSI LULUSAN

Mampu melaksanakan tugas sebagai Inspektur Polisi yang memiliki kepribadian luhur, mental yang tangguh dan kesamaptaan yang prima dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok kepolisian.

Akademik

Mampu melaksanakan tugas sebagai Inspektur Polisi yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan pemeliharaan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.

Tenaga Kependidikan  bertugas merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi proses pembelajaran serta melakukan pembimbingan, pelatihan dan penelitian dalam bidangnya. Pengangkatan, penempatan dan penyebaran tenaga kependidikan disesuaikan dengan kebutuhan. Tenaga kependidikan harus memiliki kualifikasi minimum dan sertifikasi sesuai dengan jenjang kewenangan mengajar. Mutu tenaga kependidikan ditingkatkan sesuai dengan kompetensinya.Pengembangan dan rekruitmen tenaga kependidikan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan lembaga pendidikan. Di Akpol, tenaga kependidikan terdiri dari seluruh personel Akpol termasuk para pengasuh Taruna.
Sistem Evaluasi Evaluasi dilaksanakan untuk mengetahui tingkat keberhasilan proses belajar mengajar peserta didik setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran. Evaluasi dilaksanakan pada ketiga aspek, yaitu : aspek sikap perilaku, aspek ilmu pengetahuan dan ketrampilan, aspek jasmani serta kesehatan, agar diperoleh cara hasil penilaian yang obyektif dalam menentukan keberhasilan peserta didik sesuai pencapaian tingkat kompetensi kelulusan yang telah ditentukan dalam Program Pendidikan Akademi Kepolisian. Untuk melaksanakan evaluasi tersebut disusun suatu pedoman evaluasi yang mengatur penilaian selama peserta didik mengikuti pendidikan sejak tahap pendidikan dasar (Dikdasbhara) sampai dengan akhir pendidikan atau kelulusan. Sistem evaluasi yang diberlakukan untuk program pendidikan Taruna Akpol tertuang dalam buku pedoman evaluasi .

Timeline

MENJADIKAN PERWIRA YANG UNGGUL PROFESIONAL DAN MODERN

1. Januar 2018  

BINDIK

-MENYUSUN HANJAR DAN JADWAL MATA KULIAH
- MELAKSANAKAN PENGIMPUTAN DATA PDDIKTI GUNA AKREDITASI AKPOL

2. Februar 2018

JARLAT

- MLAKSANAKAN PENYUSUNAN PENGJARAN DAN UJIAN TARUNA SERTA MELAKSANAKAN PELATIHAN

3. März 2018                         

GADIK

- MEBERIKAN MOTIFASI DAN PENGALAMAN DALAM PENGAJARAN

4. April 2018                         

MUSTAKA

- MELAKSANAKAN PELATIHAN E-LIBRRARY

Mobirise
Address

Jl. Sultan Aggung No 131 Candi Baru Semarang Jawa Tengah
City, SEMARANG

Contacts

Email: info@akpol.ac.id                    
Phone: 021-8411680-90 
Fax: +1 (0) 000 0000 002

Links

Website AKPOL
Portal APLIKASI